Aku, Metime-ku, dan Scarlett



Sudah awal tahun dan masih stay di rumah aja. Bosen gak sih kalian? 
Duh, pengen me time ke salon, takut sama wabah.
Terus aku gimana dong me timenya? Bosen di rumah terus 😑

Aku lagi dalam masa-masanya seperti ini, nih. Pandemi memaksaku untuk tetap di rumah saja. Meminimalisir kegiatan di luar rumah. Tapi tidak untuk rutinitas berjemur di pagi hari. Apalagi aku punya baby, jadi berjemur ini seakan seperti hal yang wajib dilakukan setiap pagi. Ya, kecuali ketika hujan tiba 🤣

Semakin lama aku merasa kulitku menghitam dibeberapa tempat alias kulitku belang. Asli, ini bikin aku enggak percaya diri di depan suamik. Nah, Yang paling terlihat jelas adalah pada bagian kaki dan pergelangan tangan. Sebagian menggelap, dan sebagian tetap pada warna kuliku sebelumnya. Sedih sih semakin lama kulit terlihat belang dan gaenak dipandang. MauMau me time ke salon untuk luluran? Sepertinya ga mungkin. Aku terlalu takut. Apalagi kasus positif terus meningkat. Terus aku rawat diriku gimana dong? Huhuhu 😣

Sampai suatu ketika produk Scarlett Whitening seliweran di beranda Instagram dan di Snapgram para artis, aku jadi kepikiran untuk mencobanya sekaligus membuktikan seberapa bagus si Scarlett ini. Claimnya sih mencerahkan kulit. Hmm...

Akhirnya sekitar bulan lalu aku memutuskan untuk mencobanya. Lalu aku memesan rangkaian Body Care di salah satu Official Shop Scarlett. Aku membeli Body Scrub, shower scrub, dan tidak lupa Body Lotionnya. Kenapa segini banyak? Ya, Jadi biar semakin mantul gitu hasilnya. Ehehehe

Apa sih, Scarlett Whitening Itu?

Nah, Scarlett Whitening adalah brand lokal milik salah satu artis asal Indonesia yaitu Felicya Angelista. Kalian pasti tidak asing dengan nama ini. Yap, beliau adalah salah satu bintang TV yang wajahnya suka seliweran di berbagai sinetron. Nah, Scarlett Whitening tidak hanya mengeluarkan produk Body Care, Scarlett Whitening juga ngeluarian varian untuk Face Care dan Hair Care. 

Yang aku lagi gunakan itu jenis varian Body Care. Kerennya, rangkaian Body Care seperti Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion ini mengandung GLUTATHIONE dan VIT E loh, fungsinya adalah untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Jadi selain menyamarkan bekas luka, kulit lebih cerah, tentu saja kulit kita juga jadi lebih sehat. 

Yang engga kalah penting adalah, Scarlett Whitening ini sudah terdaftar di BPOM. Selain itu, ada stiker hologram pada masing-masing kemasan. Fungsinya adalah untuk menjamin bahwa produk Scarlett White yang kamu beli itu original. Nah Scarlett Whitening juga tidak menggunakan hewan dalam melakukan pengujiannya. Menurut aku ini keren banget. Apalagi aku penyayang binatang 😆

 Bicara soal keamanan ketika pengiriman (saat kamu membelinya secara online) Packaging dari prduk Scarlett Whitening ini dilindungi pakai bubble wrap yang tebel banget. Jadi kualitas si barang tetep bakalan terjamin keamanannya. Oh ya, selain bubble wrap, pengirimannya dilengkapi dengan kardus juga loh, makin double deh keamanannya. 
Nah, sekarang saatnya aku review gimana tentang produk ini. Secara packaging, hingga efek di kulitku setelah pemakaian rutin. Yuk, baca sampai akhir yaaaa ❤️

Scarlett Whitening Body Scrub
Scarlett Whitening Scrub ini ada 2 varian. Yaitu Romansa dan Pomegrante. Nah yang aku lagi cobain sekarang itu varian Romansa. Secara tekstur, bulir-bulir scrubnya halus banget. Jadi tidak melukai kulit dan tidak membuat kulit kemerahan. Namun ketika digunakan, hasilnya ampuh banget untuk merontokkan kotoran yang menempel pada tubuh.

Nah, wanginya sendiri sangat pas banget buat aku. Menurutku wanginya itu calm dan bikin relax. Macam wangi-wangi mahal gitu. Nah, selain merontokkan kotoran, keharumannya pun bisa bikin aku merontokkan penatku. Asli, super relaxing banget.

Lalu, secara packaging, aku suka banget sama kemasannya yang menurutku cantik dan aman banget. Scarlett Whitening Scrub ini diwadahi di wadah berbentuk tabung pendek dan menggunakan tutup ulir-putar. Kenapa aku bilang cantik, sebab stikernya itu nyatu sama si wadah. Jadi bukan yang jenis kertas gitu. Jadi ga bakalan terkelupas jika kena air. Dann nantinya, aku sudah berencana untuk tidak membuang kemasan yang ini. Jadi nanti akan aku gunakan untuk wadah jarum pentul. Ramah lingkungan kaaan...

Didalamnya sendiri ada lapisan tambahan antara tutupnya dan isi dalamnya loh. Ada lapisan seperti segel khusus yang melindungi kualitas isi dari Scarlett Whitening Body Scrub ini. Jadi isinya ga bakalan tumpah atau berceceran kemana-mana. Dan yang pastinya aman banget. Apalagi jika kamu membelinya secara oline dan memungkikan terjadi banyak goncangan ketika proses pengiriman. 
Karena aku tipikal yang engga suka jika isi srub blecetan sampai ke tutupnya, jadi aku buka sedikit saja. Nah setelah digunakan nanti bisa ditutup lagi pakai plastik pelindung tadi. Selain biar tidak belepotan, fungsi si pelastik pelindung ini pun agar tidak banyak air yang masuk. Biar ketika scrub digunakan tetap seperti tekstur awalnya dan memudahkan kita untuk merontokkan kotoran.

Untuk penggunaanya sangat mudah. Pertama kita oleskan Body Scrub ini pada kulit dalam keadaan kering. Lalu tunggu 2-3 menit. Setelah itu gosok lembut kulit hingga Body Scrub yang menempel berubah warna kecoklatan. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Oh ya, setelah penggunaan scrub, jangan lupa untuk kembali membersihkan dengan Scarlett Body Wash ya. Biar tidak ada sisa-sisa scrub yang menempel di badan.

Scarlett Brightening Shower Scrub

Scarlett Brightening Shower Scrub mempunyai tiga varian. Yaitu Pomegregrante, Cucumber, dan Manggo. Semuanya variannya, mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit kita. Nah, yang aku lagi pakai sekarang itu varian Pomegrante.  Wangi manis segar khas buah delima yang calming sekaligus menyegarkan. Daya tahan wanginya pun cukup lama. Aku merasa segar seharian meski sudah banyak beraktifitas. 

Lalu, secara tekstur Scarlet Brightening Shower Scrub ini seperti gel yang bertaburan scrub. Awalnya aku sempat mengira bahwa ini akan licin dan agak sulit untuk membersihkannya setelah diapply di kulit. Ternyata dugaanku salah. Meski gel, Scarlet Brightening Showers Scrub ini mudah sekali dibersihkan dan tidak meninggalkan bekas licin setelah dibilas. Oh ya, busanya yang berlimpah bisa bikin aku betah berlama-lama di kamar mandi 🤣 

Untuk packagingnya sendiri, Scarlett Brightening Shower Scrub ini dikemas didalam botol pelastik transparan dengan ututup flip top. Meskipun kamu bawa untuk traveling, isinya tidak mudah tumpah. Sebab tutupnya lumayan kencang ketika di Flip. Jadi kita engga khawatir deh.
Cara menggunakannya pun cukup mudah. Nah karena teksturnya yang gel, aku menggunakan Shower Puff untuk mengaplikasikannya. Cukup tuang sedikit diatas Shower Puff, lalu busakan, setelah itu tinggal kita usapkan dan gosok pelahan di seluruh tubuh. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

 
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion 
Dan yang terakhir adalah Body Lotionnya.  Biasanya, setelah mandi aku selalu menggunakan Body Lotion dari Scarlett Whitening ini. Scarlett Fragrance Whitening Body Lotion punya 4 varian keharuman. Ada Romansa, Fantasia, Charming, dan yang terbaru itu Freshy. Nah, yang sedang aku gunakan sekarang itu varian Freshy. Untuk aromanya, Freshy ini seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Wanginya mewah dan menyegarkan. Tidak hanya itu, untuk keharumannya pun bertahan cukup lama. Jadi kita akan selalu merasa segar.

Secara tekstur, Body lotion ini cukup kental layaknya Body Lotion lainnya. Namun yang paling aku suka, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini mudah sekali menyerap kedalam kulit. Setelah penggunaanya pun kulit tidak lengket. Nah, karna tipe kulitku yang kering dan sebab ada kandungan Vitamin E, kulitku mejadi terasa lebih lembab dan sehat. Body Lotion ini pun mempunyai fungsi untuk mencerahkan juga loh. Dengan penggunaan yang rutin, kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah, lembab, dan juga sehat.
Untuk kemasannya sendiri, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini dikemas dalam botol plastik transparan. Nah, kamu jadi bisa tau seberapa banyak body lotion yang sudah kamu gunakan. Selain itu, Scarlett Fragrance Brightening Body lotion ini dilengkapi dengan tutup berbentuk Pump yang mempunyai double safety.
Pertama, ada Safety Lock yang bisa dilepas. Fungsinya agar Pump tidak tertekan saat dibawa bepergian. Nah jika Safety Lock ini hilang, kamu masih punya satu opsi lagi agar Body Lotionmu tidak tumpah. Pada bagian Pump, terdapat pengunci yang aman banget. Caranya sangat mudah. Kamu bisa memutar sedikit pada bagian Pumpnya agar terkunci, dan memutar arah sebaliknya agar terbuka. Jadi aman banget jika Body Lotion ini dibawa bepergian.
Untuk cara penggunaannya pun cukup mudah. Tinggal kalian tekan pada bagian atasnya, lalu keluarkan isi secukupnya, dan setelah itu tinggal kalian oleskan pada seluruh kulit. Biasanya aku menggunakannya setelah mandi. Namun terkadang aku menggunakannya ketika akan tidur. Karna harumnya yang calm, tidurku jadi lebih nyenyak. 


Review Setelah Penggunaan

Secara keseluruhan, aku cocok banget sama produk Scarlett Whitening ini. Aku mempunyai kulit yang tidak merata di beberapa titik. Cukup membuat risih menurutku. Nah, rangkaian produk dari Scarlett ini membantuku cukup banyak dalam merawat kulit. Kulitku menjadi terawat, halus, dan semakin cerah.
Aku menggunakaan cukup teratur. Untuk hasilnya, kalian bisa lihat perbedaanya. 
Produk ini sudah aku gunakan sekitar 3 minggu. Terlihat bukan, kuliku menjadi lebih cerah setelah penggunaan Scarlett Body Lotion ini.
Oh ya, untuk penggunaanya pun harus teratur ya. Jika kamu berpikir pakai sekali-duakali akan langsung terlihat hasilnya, kamu salah besar. Sebab biasanya claim produk seperti itu aslinya menggunakan bahan yang berbahaya untuk tubuh kita. 
Nah, untuk rangkaian produk Scarlett ini, meski claimnya bisa mencerahkan, kalian tidak perlu khawatir. Sebab mengandung bahan yang aman banget untuk kulit kita. Selain itu sudah terdaftar di BPOM loh. 
Pstt, kalian juga perlu banget untuk beli yang asli ya. Untuk yang aslinya, kalian bisa cek di kemasannya ada stiker hologram. Jadi jangan sampai terkecoh harga murah tapi membahayakan ya. Dan kalian wajib banget untuk beli di Official Storenya. Bisa lewat Instagram di @scarlett_whitening, atau bisa juga di Shopee “Scarlett_whitening”

Untuk harga satuannya itu Rp.75.000,- Kalian juga bisa beli paket hemat seharga Rp.300.000-, dan mendapat 5 item di dalamnya. Selain itu, kalian juga bakal dapetin gift dan box ekslusifnya loh. Jadi hemat banget kan. Jangan lupa sering-sering cek Official Storenya ya, soalnya produk Scarlett Whitening ini sering ngadain promo loh. 

Cus, Produk Scarlett Whitening ini worth to buy banget lah pokonya. Me-time-ku bener-bener berfaedah. Kuliku sehat, pikiranku juga jadi seger lagi deh. Aku kembali siap untuk menjalani hari. ❤️


Comments

  1. Suka banget sama Scarlett aku tuh 😍 emang bagus banget ya .. makan nya aku juga pakai hihi

    ReplyDelete
  2. Recommended banget yahh aku juga udah pake😍😍

    ReplyDelete
  3. Wahh lengkap bgt infonya jadi penasaran pgn pake euy...😊😊

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake inii wanginya Harum banget lembut jadii cerah kulitnyaa

    ReplyDelete
  5. Suka sama reviewnya, dikupas tuntas hehehehhe Makin penasaran sih coba body care dari scarlett. Karena selama ini aku baru cobain serum acnenya aja. Kalau dari ketiga rangkaiannya body care scarlett paling rekomen produk yg mana nih kak?

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakek nih scarlet, cocok bgt aku sama bau nya... seduse2 gimnaaa gituu.. 😄 kyak abis perawatan mahal.. pdhal perawatan dirumah.. yg bikin senengnya lgi, harganyaa.. murce bgt.. kalau diluar, uang segitu bisa sekali perawatan, kalau ini bisa berkali2 🤩😍

    ReplyDelete
  7. Scarlet Whitening ini naik daun banget. Tapi kubelum coba padahal mupeng sama lotionnya. Hiks

    ReplyDelete
  8. wah keren sih emang Scarlett, aku juga suka banget yang varian Romanda

    ReplyDelete
  9. Aku pake juga nih scarlett wangi bangett aku sukakkk 😍🥰

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai Scarlett kak, aku pakai shower scrubnya, beneran enak banget. Aku penasaran sama body lotionnya yang freshy sih, katanya wanginya enak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KARIHOME, SUSU KAMBING FORMULA PERTAMA DI INDONESIA

Pemalsuan Air Isi Ulang Yang Merajalela